Kegiatan & Anggaran

Anggaran Kegiatan Tahun 2023

Kegiatan Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah kabupaten/Kota :
Pagu Anggaran : Rp. 20.676.758.528   -   Realisasi : Rp. 4.000.000
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Pembangunan Puskesmas (DAK Fisik Kesehatan dan KB Reguler) Rp. 4.294.967.295 Rp. 0
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Fasilitas Kesehatan Lainnya Rp. 974.650.000 Rp. 0
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Puskesmas Rp. 5.226.250.000 Rp. 0
Pengadaan Prasarana dan Pendukung Fasilitas Pelayanan Kesehatan (DAK Fisik-Bidang Kesehatan dan KB-Reguler- Penguatan Sistem Kesehatan; Pendapatan Asli Daerah (PAD)) Rp. 6.050.670.000 Rp. 0
Pengadaan Obat, Vaksin (Dak Fisik Bidang Kesehatan dan KB Reguler Pelayanan Kefarmasian) Rp. 3.592.888.600 Rp. 0
Pengadaan Bahan Habis Pakai ((Dak Fisik Bidang Kesehatan dan KB Reguler Pelayanan Kefarmasian)) Rp. 457.538.000 Rp. 0
Pemeliharaan Rutin dan Berkala Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan (DAK Fisik dan APBD) Rp. 79.794.633 Rp. 4.000.000
Kegiatan Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota :
Pagu Anggaran : Rp. 13.282.845.469   -   Realisasi : Rp. 4.535.856.045
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil Rp. 92.160.700 Rp. 0
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin Rp. 181.471.470 Rp. 0
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir Rp. 33.001.810 Rp. 9.276.810
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Balita Rp. 63.142.153 Rp. 0
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar Rp. 35.790.743 Rp. 11.051.388
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Produktif Rp. 114.174.390 Rp. 0
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Lanjut Rp. 125.660.383 Rp. 41.511.607
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Hipertensi Rp. 64.620.500 Rp. 0
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus Rp. 99.928.913 Rp. 1.113.500
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat Rp. 28.285.077 Rp. 0
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang Terduga Tuberkulosis Rp. 144.510.864 Rp. 0
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Resiko Terinfeksi HIV Rp. 13.350.032 Rp. 0
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat Rp. 74.963.810 Rp. 0
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga Rp. 56.791.728 Rp. 29.776.388
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Rp. 67.870.085 Rp. 8.914.778
Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan Rp. 32.253.608 Rp. 32.253.608
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Tradisional, Akupuntur, Asuhan Mandiri, dan Tradisional Lainnya Rp. 9.776.396 Rp. 9.776.396
Pengelolaan Surveilans Kesehatan Rp. 36.842.367 Rp. 0
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Jiwa dan NAPZA Rp. 64.541.389 Rp. 0
Pengelolaan Upaya Pengurangan Resiko Krisis Kesehatan dan Pasca Krisis Kesehatan Rp. 109.424.376 Rp. 0
Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular Rp. 441.619.938 Rp. 26.167.673
Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Rp. 147.266.216 Rp. 0
Operasional Pelayanan Puskesmas Rp. 388.025.571 Rp. 48.433.870
Pelaksanaan Akreditasi Fasilitas Kesehatan di Kabupaten/Kota (DAK Non Fisik-BOKKB- Akreditasi Puskesmas) Rp. 547.514.078 Rp. 0
Investigasi Awal Kejadian Tidak Diharapkan (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi dan Pemberian Obat Massal) Rp. 100.433.364 Rp. 0
Pelaksanaan Kewaspadaan Dini dan Respon Wabah Rp. 40.250.000 Rp. 0
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Dasar Melalui Pendekatan Keluarga Rp. 48.412.732 Rp. 22.612.732
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Tuberkulosis Rp. 29.639.650 Rp. 0
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan dengan HIV (ODHIV) Rp. 15.050.000 Rp. 0
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Malaria Rp. 76.073.127 Rp. 0
Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Pajak Rokok-Pembayaran Iuran Rp. 9.999.999.999 Rp. 4.294.967.295
Kegiatan 'Penyelenggaraan Sistem Informasi Kesehatan secara Terintegrasi :
Pagu Anggaran : Rp. 648.243.800   -   Realisasi : Rp. 140.360.894
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Pengelolaan Data dan Informasi Kesehatan Rp. 278.520.800 Rp. 93.230.894
Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan Rp. 130.543.000 Rp. 47.130.000
Pengadaan Alat/Perangkat Sistem Informasi Kesehatan dan Jaringan Internet Rp. 239.180.000 Rp. 0
Kegiatan Pemberian Izin Praktik Tenaga Kesehatan di Wilayah Kabupaten/Kota :
Pagu Anggaran : Rp. 173.468.130   -   Realisasi : Rp. 31.643.130
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Pengendalian Perizinan Praktik Tenaga Kesehatan Rp. 78.752.580 Rp. 26.552.580
Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kesehatan serta Tindak Lanjut Rp. 94.715.550 Rp. 5.090.550
Kegiatan Perencanaan Kebutuhan dan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia Kesehatan untuk UKP dan UKM di Wilayah Kabupaten/Kota :
Pagu Anggaran : Rp. 135.589.172   -   Realisasi : Rp. 39.498.750
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan sesuai Standar Rp. 40.755.690 Rp. 39.498.750
Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan sesuai Standar Rp. 94.833.482 Rp. 0
Kegiatan Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota :
Pagu Anggaran : Rp. 146.613.230   -   Realisasi : Rp. 0
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Pengembangan Mutu dan Peingkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Rp. 146.613.230 Rp. 0
Kegiatan Pemberian Izin Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) :
Pagu Anggaran : Rp. 133.139.445   -   Realisasi : Rp. 25.002.000
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Pengendaian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) Rp. 80.705.090 Rp. 23.174.500
Penyediaan dan Pengelolaan Data Perizinan dan Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) Rp. 26.299.845 Rp. 1.096.250
Fasilitasi Pemenuhan Komitmen Izin Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) Rp. 26.134.510 Rp. 731.250
Kegiatan Pelaksanaan Sehat dalam rangka Promotif Preventif Tingkat Daerah Kabupaten/Kota :
Pagu Anggaran : Rp. 181.527.500   -   Realisasi : Rp. 5.520.400
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Penyelenggaraan Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat Rp. 181.527.500 Rp. 5.520.400
Kegiatan Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah :
Pagu Anggaran : Rp. 215.991.289   -   Realisasi : Rp. 138.957.917
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Rp. 25.543.652 Rp. 0
Koordinasi dan Penyusunan Dokumen RKA-SKPD Rp. 117.146.637 Rp. 69.503.497
Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Rp. 73.301.000 Rp. 69.454.420
Kegiatan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah :
Pagu Anggaran : Rp. 10.082.841.823   -   Realisasi : Rp. 4.319.946.643
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Penyedian Gaji dan Tujuan ASN Rp. 9.999.999.999 Rp. 4.294.967.295
Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntansi SKPD Rp. 26.744.057 Rp. 0
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD Rp. 56.097.767 Rp. 24.979.348
Kegiatan Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah :
Pagu Anggaran : Rp. 69.840.914   -   Realisasi : Rp. 41.952.386
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Koordinasi dan Penilaian Barang Milik Daerah SKPD Rp. 29.985.669 Rp. 17.485.669
Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian Barang Milik Daerah pada SKPD Rp. 39.855.245 Rp. 24.466.717
Kegiatan Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah :
Pagu Anggaran : Rp. 370.707.529   -   Realisasi : Rp. 13.797.620
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian Rp. 281.545.529 Rp. 0
Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi Rp. 89.162.000 Rp. 13.797.620
Kegiatan Administrasi Umum Perangkat Daerah :
Pagu Anggaran : Rp. 589.718.853   -   Realisasi : Rp. 143.476.757
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor Rp. 46.800.000 Rp. 22.698.000
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Rp. 136.114.115 Rp. 0
Penyediaan Bahan Logistik Kantor Rp. 49.234.661 Rp. 49.234.661
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Rp. 95.252.310 Rp. 0
Fasilitasi Kunjungan Tamu Rp. 24.300.000 Rp. 12.150.000
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD Rp. 238.017.767 Rp. 59.394.096
Kegiatan Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintah Daerah :
Pagu Anggaran : Rp. 2.926.745.384   -   Realisasi : Rp. 2.144.421.502
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Penyediaan Jasa Surat Menyurat Rp. 3.000.000 Rp. 180.000
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Rp. 27.690.000 Rp. 0
Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor Rp. 23.600.000 Rp. 11.500.000
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor Rp. 2.872.455.384 Rp. 2.132.741.502
Kegiatan Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah :
Pagu Anggaran : Rp. 815.124.680   -   Realisasi : Rp. 25.827.000
Nama Sub Kegiatan Pagu Anggaran Realisasi
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Pejabat Rp. 146.342.410 Rp. 6.652.000
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan Rp. 393.382.270 Rp. 19.175.000
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya Rp. 90.000.000 Rp. 0
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya Rp. 185.400.000 Rp. 0